Featured Post

Lipstik Maybelline The Powder Mattes!

Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini jujur berhasil menarik rasa penasaranku waktu pertama kali melihat iklannya di Youtube. Matte , Ri...

Tuesday, December 4, 2018

Review: Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water

OLA!

Mau share sedikit tentang pengalaman waktu main-main dengan Maybelline Super Stay Matte Ink (SSMI) minggu lalu. Seperti yang teman-teman baca di postingan tentang Maybelline SSMI, Lipstik Maybelline Matte ini memiliki ketahanan yang warbiyasak dibanding lipstick terdahulunya (and compared to other brands I guess). Lipstik Maybelline yang tahan lama ini diklaim sebagai lipstick yang transfer proof dan #SuperStayOnFleek selama 16 jam. Pertanyaan saya sebelum swatch SSMI ini Cuma satu:

GIMANA CARA MENGHAPUS 10X SWATCH LIPSTICK YANG SEGINI ASOYNYA TANPA MEMBUAT BIBIR LUKA?

Cencu saja opsi pertama adalah menggunakan first cleanser yang oil-based, seperti (yang biasa saya gunakan) Hylamide High Effenciency Face Cleaner dan The Body Shop Camomile Sumptuous Cleansing Butter. Sayangnya kalau untuk dipakai 10x, kedua cleanser tersebut agak-agak messy dibandingkan kalau menggunakan micellar water – kan lebih rapi ya kalau tinggal tuang ke kapas dan dioleskan hanya di bibir aja, jadi nggak perlu touch up berkali-kali ketika mau swatch shade lain.

Saya memutuskan untuk mencoba 2 merk micellar water, yang pertama micellar water biasa (favorit saya juga!) dan yang kedua micellar water yang ada campuran oilnya alias Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Simply karena untuk memudahkan proses swatching aja sih, karena cap cip cup oles oles (harapannya) langsung ilang, deh!



Micellar Oil-Infused Cleansing Water dengan argan oil ini merupakan solusi terbaru dari Garnier untuk membersihkan makeup dengan mudah dan lembut dalam #1LangkahBersih. Cara pakainya juga cukup mudah, tinggal Shake & Wipe, dan dalam nggak sampai 1 menit makeup langsung terangkat dari wajah. Kulit kembali bersih tetapi tetap ternutrisi berkat kandungan argan oil di dalamnya. Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini diklaim Garnier sebagai pembersih makeup waterproof, yang dapat membersihkan wajah dari minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa meninggalkan residu berminyak. 

Nah ini salah satu alasan kenapa saya memutuskan untuk mencoba micellar water ini. Waktu iseng-iseng swatching beberapa lipstick dan menggunakan salah satu micellar water untuk menghapusnya (mungkin sampai 20x), malamnya bibir saya langsung bengkak dan luka karena iritasi (yaiyalah menurut lo aja!). Harapan saya adanya argan oil dalam kandungan Garnier Micellar Oil-Infused ini akan membuat area sekitar bibir akan lebih calm walaupun dioles berkali-kali. Selain itu, oil-infused cleansing water dan tidak menimbulkan residu? I’m in baby!
Hasilnya? SANGAT MEMUASKAN!

Untuk menghapus Maybelline SSMI yang warbiyasak ketahanannya, saya memberikan 2 jempol (bahkan kalau boleh 4 deh sama jempol kaki) untuk Garnier Micellar Oil-Infused ini. Satu kapas yang saya tuangkan Garnier bisa menghapus satu bibir dengan mudah. Untuk memudahkan proses penghapusan lipstick ini, kapas yang sudah dituangi Garnier saya letakkan di bibir dulu selama beberapa saat (15-30 detik), baru kemudian dioleskan untuk menghapus sisa lipstick yang belum terangkat. 


Proses Removing Makeup jadi lebih mudah

Percobaan Pertama

Percobaan Kedua

Perbandingan: 
Kiri - Kapas Garnier Micellar Oil Infused dan Kanan - Micellar Water lain

Kalau dilihat dari gambar, bisa dilihat bagaimana Garnier dapat menghapuskan swatch lipstick Maybelline SSMI di tangan saya dengan mudah. Untuk percobaan pertama, saya lakukan dengan effortless ya, jadi benar-benar hanya oles-oles beberapa kali dan dibandingkan untuk kedua micellar water tersebut. Bisa dilihatkan, betapa micellar water lain hampir tidak bisa menghapus swatch tersebut dari tangan saya? Bisa dibandingkan juga kapas hasil kedua percobaan diatas. Untuk kapas dengan micellar water merk lain, serat-seratnya hampir tertarik saking over-abusenya ketika membersihkan sisa-sisa swatch di tangan, sedangkan sisa kapas Garnier masih relatif lebih lembut.

Sekian dari saya, semoga yang masih galau untuk membeli Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water jadi dapat pencerahan ya LOL!

PS:
I still stick to my opinion about micellar water ya, bahwa untuk membersihkan kulit wajah sehari-hari dari makeup dan kotoran yang menempel saya tetap suggest untuk menggunakan First Cleanser (yang biasanya oil based) dan Second Cleanser ya, supaya kulit wajah tetap bersih! 
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails