Featured Post

Lipstik Maybelline The Powder Mattes!

Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini jujur berhasil menarik rasa penasaranku waktu pertama kali melihat iklannya di Youtube. Matte , Ri...

Monday, June 4, 2018

Panasonic Air Purifier: Udara Bersih Jadi Mudah

Beberapa bulan belakangan ini, saya sering banget nggak masuk kantor gara-gara sakit. Sakitnya pun nggak elite, Cuma berkisar antara flu, demam atau batuk-batuk. Hampir setiap bulan sekali loh, saya flu parah seperti ini. Sampai akhirnya suami saya mengambil kesimpulan bahwa sakitnya saya disebabkan karena alergi. Yap, saya alergi debu parah sehingga kalau kotor sedikit langsung bersin-bersinnya kumat. Padahal kamar sudah dijaga bersih banget, loh! Sayangnya yang namanya kuman kan dimana-mana, ya. AC yang nggak pernah dibersihkan secara berkala juga ternyata sumber kotoran yang dapat membuat kita sakit!

Setelah browsing dan ngobrol sana-sini, akhirnya kami memutuskan untuk membeli air purifier. Awalnya kami sempat ragu, karena kami kan sudah punya AC, apakah perlu memiliki air purifier juga? Ternyata keduanya bukan substitusi melainkan komplemen satu sama lain. AC alias air conditioner ini fungsinya menghilangkan kelembapan udara dan meresilkulasi udara tersebut menjadi lebih dingin, sedangkan air purifier berfungsi untuk memfilter udara untuk menghilangkan komponen berbahaya seperti debu dan partikel kecil lainnya yang dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Nah cocok banget apalagi untuk kami yang sedang program hamil, karena nanti ketika calon anak kami (AMIIIIEN YANG KENCENG!) lahir kami nggak perlu khawatir pernafasannya terganggu karena partikel udara yang berbahaya.

Pilihan kita jatuh pada Panasonic Air Purifier F-PXM55AProduk yang sangat menarik ini hadir di Indonesia pada akhir tahun 2016 yang lalu, dan hingga saat ini merupakan produk purifier terbaru dari Panasonic. Harga produk di pasaran sendiri berkisar di antara Rp 5.000.000,- , dan bisa ditemukan di beberapa toko elektronik ternama seperti Best Denki dan Electronic City. 



Walaupun begitu, kami terpaksa menahan dulu keinginan kami untuk membeli Air Purifier ini karena harganya lumayan mahal kalau dibandingkan dengan air purifier lainnya. Eits, jangan salah. Walaupun harganya mahal, Panasonic Air Purifier ini memiliki beberapa keunggulan:

Teknologi Nanoe 



Teknologi Nanoe (Ion Pelembap) ini melepaskan radikal OH yang dapat meningkatkan keefektikan penghilangan bakteri dan bau. Nanoe sendiri dihasilkan dari kelembapan udara sehingga akan selalu dikeluarkan oleh Panasonic Air Purifier. Radikal OH inilah yang berfungsi untuk menghilangkan hidrogen dari berbagai macam virus, bakteri, bau dan alergen, sehingga semakin banyak radikal OH yang dikeluarkan, semakin efektif juga kekuatan antivirus yang dimiliki. Panasonic bahkan menyebutkan dalam situsnya bahwa jumlah virus flu babi yang terekspos teknologi Nanoe dapat turun hingga 90% dalam 4-6 jam. 
Selain sebagai antivirus, Nanoe juga dapat mengurangi bau hingga 90% dalam 2 jam, misalnya Bau Rokok. Yang tidak kalah penting, Nanoe ini ternyata dapat menjaga kelembapan kulit. Ibu-ibu (apalagi yang diatas 30s) sering merasa kulitnya mudah kering nggak, sih, apalagi kalau anak-anaknya tipikal Beruang Kutub yang tidak bisa tidur kalau AC tidak menyala di 16 C? Nah nanoe ini dapat melekat pada sebum dan menjaga kelembapan kulit kita dengan membentuk lapisan pada kulit.

Econavi


Kalau fitur Econavi ini diklik, fitur lain tidak bisa dipencet karena mesin akan mengeluarkan energi secara otomatis sehingga Volume dan Haze juga akan dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan ruangan

Selain mahal, yang membuat saya khawatir ketika membeli alat elektronik baru adalah daya listriknya. Sebagus apapun suatu produk kalau ternyata membuat tagihan listrik kita hingga berkali-kali lipat, lebih baik mundur teratur, ‘tul nggak? Nah Panasonic Air Purifier ini memiliki teknologi Econavi yang bisa menurunkan pemakaian listrik hingga 60%. Teknologi ini mampu mendeteksi energi yang tidak dibutuhkan untuk mengurangi konsumsi litrik, dengan cara optimalisasi energi dengan menggunakan 3 Intelligent Sensor:
1. Human Sensor yang dapat mendeteksi keberadaan manusia dalam satu ruangan.
2. Humidity Sensor yang dapat mendeteksi kelembapan udara dalam satu ruangan.
3. Light Sensor yang dapat mendeteksi cahaya dalam satu ruangan.
Basically, Mode Econavi ini dapat menyesuaikan energi yang dikeluarkan dengan kondisi dalam satu ruangan, supaya tidak ada energi yang terbuang sia-sia. WARBIYASAK YA!!!! *Berdecak Kagum*

Child-Lock

Walaupun kami belum dikarunai anak (lah jadi curhat), kami paham betul bahwa anak-anak, mungkin dari bisa merangkak hingga SMP nanti (karena masih banyak anak SD yang tangannya ‘iseng’), memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan barang yang dimiliki orang tuanya. Air Purifier ini memiliki teknologi child lock sehingga tidak perlu takut anak-anak memencet tombol yang tidak perlu ketika ditinggal dalam ruangan.  Yap, berhubung harganya tidak murah dan Panasonic memang terkenal akan keawetannya, ini merupakan salah satu keunggulan karena Buibu pasti nggak mau beli barang yang hanya bisa digunakan 1-2 tahun saja, kan?


Space Friendly



Selain keunggulan dan kualitas produk ini yang nggak perlu diragukan lagi, hal yang saya suka dari produk ini adalah keringkasannya alias space friendly! Karena produk ini 'langsing' banget, jadi nggak butuh banyak tempat untuk meletakkan Air Purifier ini. Sebagai perbandingan, lebar dari produk ini 'hanya' gabungan antara diffuser dari Young Living dan lilin ukuran XL-nya Bath and Body Works. WOW BUKAN???? Plus, selain ringan, produk ini memiliki handle di bagian kanan dan kirinya, sehingga mudah dipindah kemana-mana tanpa meminta bantuan suami! AHZEK BUKAN? 

OH IYA SATU LAGI: 
Panasonic Air Purifier ini memang benar-benar air purifier. Banyak sekali merk lain yang lebih murah diluar sana yang juga menyandang nama air purifier tetapi fungsinya lebih kepada kipas angin. Yap, hasil riset kecil-kecilan saya dengan berjalan-jalan di toko elektronik menemukan bahwa Air Purifier yang harganya lebih murah biasanya tidak memiliki teknologi yang dapat ‘membersihkan’ udara di sekitar kita melainkan hanya sekedar level udara yang dihasilkan. Teknologi ini yang membuat saya jatuh cinta pada Panasonic Air Purifier, karena terkadang walaupun kita sudah menjaga kebersihan lingkungan semaksimal mungkin, terkadang kondisi tubuh kita yang rentan sehingga bakteri yang sedikit saja jadi mudah masuk. Bayangkan apabila kita saja mudah terkena bakteri dan virus, bagaimana dengan anak-anak? *Sedih* 

Oleh karena itu waktu saya dapat kesempatan untuk mencoba Air Purifier ini, rasanya bagai mendapat durian runtuh. Walaupun hanya 2 hari, tetapi pengalaman dengan Air Purifier ini menambah rasa kegalauan saya untuk memiliki produk ini *Damn!* Selain ringkas dan space friendly, produk ini cukup ringan dan ada handle di kedua sisinya sehingga mudah diangkat dan dipindah-pindah. Catat: Dipindah sendiri ya tanpa butuh bantuan suami LOL. Saya sempat mengabadikan beberapa fitur menarik dari Panasonic Air Purifier dalam sebuah video. Enjoy!


mohon maklum kalau sangat amatir ya...

Sekian dan Mohon Maaf kalau Buibu jadi kepikiran Panasonic Air Purifier F-PXM55A seperti saya. Mari berdoa bersama supaya kita dapet rejeki nomplok dan bisa beli produk yang super oke ini!

S.E.M.P.U.R.N.A
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails