Featured Post

Lipstik Maybelline The Powder Mattes!

Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini jujur berhasil menarik rasa penasaranku waktu pertama kali melihat iklannya di Youtube. Matte , Ri...

Thursday, March 29, 2018

Review: L'oreal Paris Micellar Water


Sebenarnya saya sudah pernah mereview secara singkat di Instagram tentang L'oreal  Paris Micellar Water 3in1 Moisturizing (Pink) ini, jadi ketika saya dapat lagi dari 1 Set  Micellar Water saya senang sekali! Selain karena micellar water yang saya punya sudah habis dan belum sempat beli (saya jarang banget menggunakan micellar water, karena lebih sering pakai cleansing oil), saya jadi bisa mencoba micellar water favorit saya dengan varian yang berbeda, yakni L'oreal Paris Micellar Water 3in1 yang Refreshing (Biru).


Sebenarnya apa sih hal yang saya suka dari micellar water ?

Kalau menurut saya pribadi, L'oreal  Paris Micellar Water ini salah satu micellar water yang bagus. Selain bisa membersihkan makeup (dan nggak perih di mata!), micellar water ini juga aman ketika dipakai di kulit saya. Pengalaman saya ketika beberapa kali pakai micellar water merek lain, beberapa kali juga kulit saya berubah jadi super kering dan iritasi. Alhamdulillah banget saya berhasil menghabiskan 1 botol  Micellar Water 3in1 Moisturizing tanpa ada kendala berarti (ceileh). Walaupun kulit bersih, tetapi tetap sehat dan yang paling penting nggak bikin kering dan dry patches. 

Ini yang menurut saya jadi nilai plus Produk Micellar Water dari L'oreal Paris ini. Karena  juga memiliki rangkaian produk skincare, jadi ketika meluncurkan produk pembersih tidak hanya poin cleansing yang menjadi fokus tetapi juga kesehatan kulit yang menjadi prioritas. Karena kalau kulit kita bersih dari makeup dan polusi tetapi skin barrier-nya rusak, produk apapun yang kita pakai nggak akan terlihat maksimal di kulit. Selain itu, produk ini juga bebas dari alkohol dan pewangi sehingga cocok untuk kulit sensitif.


Setelah baca-baca tentang L’oreal Paris dan micellar water ini, saya baru tahu bahwa L’oreal menggunakan teknologi The Magic Micelles dalam memformulasikan produk ini. Yang pertama adalah teknologi micellar, dimana partikel pembersih bergabung menjadi lingkaran micellar dan menangkap kotoran mati, sisa make-up dan kulit mati. Kemudian untuk menjaga kelembapan kulit, L’oreal Paris menggunakan Hydrating Agents, yakni Glycerin. Fungsi Glycerin ini adalah melembapkan wajah dan melindungi dari kekerangan berlebihan, yang bisa menimbulkan dehidrasi pada kulit. 

Micellar water dari L'oreal Paris ini  sendiri ada 2 macam:

1. 3in1 Moisturizing
Diperkaya dengan Rose Water Extract, yang lebih cocok untuk kulit yang cenderung kering dan kombinasi.  Very very hydrating!
2. 3in1 Refreshing
Bahan utamanya adalah Fresh Mountain Water! Lebih cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Membuat kulit bersih dan ‘matte’, tetapi nggak bikin dehidrasi! 

Buat kalian yang nggak menggunakan make-up dalam daily basis, jangan senang dulu! Bukan berarti kalian nggak memerlukan cleansing lho! Kalau kalian rajin menggunakan sunscreen, double cleansing itu sangat penting banget supaya sunscreen kita gunakan benar-benar bersih dari kulit. Selain itu, walau kalian nggak menggunakan sunscreen (sangat amat tidak disarankan please!) micellar water ini bisa mengeliminasi segala sisa-sisa kotoran yang menempel pada permukaan kulit. 


Memang apa manfaatnya kalau kulit kita bersih?

Selain lebih enak dipandang dan lebih sehat, kulit yang rajin dibersihkan juga akan lebih terlihat glowing, radiant dan lebih cerah! Percaya atau tidak, kulit saya setelah rajin menggunakan skincare (yang mana kunci utama adalah double cleansing) walaupun nggak seputih Rianti Carthwright tetapi jauh lebih cerah dibanding waktu saya tidak menggunakan skincare. Selain itu, kalau menggunakan make-up juga lebih menempel karena kulit yang sehat biasanya teksturnya lebih ‘make-up friendly’ dibanding yang tidak. 

Micellar water ini biasanya saya gunakan sebagai opsi dalam first cleanser, terutama kalau sedang menggunakan light make-up. Kalau lagi heavy make-up bagaimana? Kalau lagi rajin saya malah kadang-kadang triple cleansing, karena cleansing oil favorit saya sering pedih kalau diaplikasikan di mata sehingga saya lebih suka menggunakan micellar water untuk membersihkan make-up terlebih dahulu, baru kemudian cleansing oil dan cleanser untuk kebersihan wajah maksimal (ceileh). 

Micellar Water ini dijual dengan harga Rp 129.000,- di department store yang ada counter nya, seperti Matahari Department Store, Centro dan Sogo. Selain itu kamu bisa memperoleh produk ini di drugstore seperti Watsons dan Guardian. Jangan khawatir, buat kalian yang susah dan nggak sempat datang ke mall, bisa kok membeli produk-produk ini di ecommerce seperti Lazada dan Sociolla!

Tips:
Rajin-rajinlah mampir ke drugstore favorit kamu, karena kadang-kadang L'oreal Paris memberi spesial price untuk produknya disini: Micellar Water dijual dengan harga super bargain! 
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails