Featured Post

Lipstik Maybelline The Powder Mattes!

Lipstik Maybelline The Powder Mattes ini jujur berhasil menarik rasa penasaranku waktu pertama kali melihat iklannya di Youtube. Matte , Ri...

Friday, January 12, 2018

The Big Bang Theory!

Walaupun saya jatuh cinta setengah mati sama Big Bang, tapi blog post kali ini saya persembahkan untuk The Big Bang Theory alias TBBT. 

The Big Bang Theory ini latar belakangnya adalah kisah 4 sahabat yang super pinter tapi nerd: Leonard, Howard, Rajesh dan Sheldon. Mereka berempat ini adalah scientist di salah satu universitas di Pasadena, LA. Leonard satu apartemen bareng Sheldon, sedangkan Howard tinggal bareng ibunya - yang hobinya teriak-teriak kalau ngobrol. Rajesh lulusan PhD yang asalnya dari India, dapet izin kerja di US dan orang tuanya super kaya jadi punya apartemen sendiri di sini. Mereka berempat super nerd dan super aneh, bahkan Raj (panggilan Rajesh) nggak bisa ngobrol sama cewek kalau nggak mabok dulu. 

Taken from CBS.com

Cerita dimulai ketika ada cewek 'the girl next door' yang super hawt, Penny, pindah ke apartemen seberang mereka. Leonard langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat Penny, dan menawarkan makan malam di apartemen mereka sebagai 'welcome gift' as a goof neighbour. And they became bestfriends ever since.


Tokoh favorit saya di The Big Bang Theory tidak lain tidak bukan adalah SHELDON COOPER! Very nerdy, awkward, dan hygiene-freak! Banyak hal yang menjadi phobia Sheldon, salah satunya adalah berpelukan - yes, Sheldon ini anti-intimasi. Jangankan berpelukan, high five aja dia nggak mau. Selain itu, Sheldon punya hot seat alias kursi khusus yang hanya bisa digunakan oleh Sheldon di apartemennya. Alasannya?
  • "in the winter that seat is close enough to the radiator to remain warm, and yet not so close as to cause perspiration. In the summer it's directly in the path of a cross breeze created by open windows there, and there. It faces the television at an angle that is neither direct, thus discouraging conversation, nor so far wide to create a parallax distortion." - Sheldon Cooper di Pilot Episode, Season 1 TBBT (source: here)
  • "faces the television at a direct angle allowing me to immerse myself in entertainment or game play without being subject to conversation" - Season 3 TBBT (source: here

Sheldon ini juga nggak memahami sarkasme. Di season pertama, ada beberapa adegan dimana Penny menimpali ucapan Sheldon dengan ungkapan sarkasme, yang kemudian ditimpali oleh Sheldon dengan jawaban ilmiah ala Sheldon. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, Sheldon mulai memahami sarkasme (he learns from Penny!) dan mulai bisa menimpali candaan orang disekitarnya dengan tepat. 

Hubungan yang sangat unik terjadi antara Sheldon dan Penny. Walaupun usianya tidak muda lagi, Sheldon ini lebih tepat disebut sebagai childs trapped in a man's body - anak-anak yang terperangkap dalam tubuh pria dewasa. Saking lugunya, Sheldon bahkan pernah melihat anggota tubuh sensitif Penny tanpa merasa apapun. Hubungan mereka sendiri lebih seperti kakak dan adik, bahkan Sheldon lebih dekat dengan Penny ketimbang dengan saudara kembarnya sendiri. Lucunya sendiri, Penny seringkali jadi objek candaan Sheldon karena kemampuan akademisnya yang sangat jauh dibawah Sheldon. Ada satu adegan dimana Sheldon dan Penny bermain flash card, dimana Sheldon harus menebak hal-hal yang sedang populer seperti band, film dan artis, sedangkan Penny harus menebak nama-nama senyawa ilmiah. So hillarious!


Oh iya, keempat nerds ini sangat mencintai komik, game Dungeon and Dragons dan Star Wars. Ada satu adegan dimana mereka nonton premiere Star Wars, dan setelah menonton mereka kelihatan seneng banget - bahkan mereka tidak bisa berhenti senyum ketika film selesai. Leonard dan Sheldon juga pernah hampir ditangkap polisi karena masuk ke rumah George Lucas tanpa izin. 

Anyway, The Big Bang Theory ini ada di IFLIX lho! Saya berhasil nonton 9 season dari TBBT di IFlix dalam waktu beberapa minggu, saking lucu dan serunya serial ini. Mari nonton!

Post a Comment
Related Posts with Thumbnails