Featured Post

LOTD: Maybelline The Powder Mattes!

Birthday Comes Early? LIPSTICK! Me and Lipstick are always have love hate relationship! Pasca kegandrungan akut dengan skincare, do...

Wednesday, January 17, 2018

L'oreal Pure Clay Mask is coming to Indonesia!

Sekitar sebulan yang lalu, @femaledailynetwork mengirimkan saya produk yang sudah pernah saya coba versi luar negrinya : L'oreal Pure Clay Mask! Nggak tanggung-tanggung, ada 3 varian yang saya terima: Anti-Pores, Illuminating dan Detoxify. 


HAPPY?

Pastinya! Saya pernah mencoba 1 varian versi USA-nya dengan varian Exfoliating & Refining, yang harganya dibanderol US$ 12.9 dengan harga rupiahnya setelah shipping dan tax sekitar Rp 249.000,- di @kailieshoppe. Waktu saya melihat produk ini dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 179.000,- an di beberapa drugstore (Watsons, Guardian) dan department store yang menjual L'oreal di Indonesia, jujur saya senang sekali karena dari segi harga sangat amat jauh lebih murah daripada kalau beli di counter L'oreal luar negeri. 

3 varian L'oreal Pure Clay Mask: Illmuminating - Anti-Pores - Detoxify

Favorit saya tentu saja si Detoxify, karena teksturnya beda dari 2 masker lain (Illuminating dan Anti Pores). Kalau Illuminating dan Anti Pores teksturnya lebih ke clay, detoxify ini campuran antara clay dan mud - lebih cair! Detoxify ini paling cocok untuk kulit kusam, dan seperti charcoal mask pada umumnya, ada sensasi tingling ketika dipakai tapi cuma beberapa detik awal aja sih setelah itu aman! 

Pemakaian seluruh masker ini sendiri sama, didiamkan selama 10 menit, kemudian dibilas dengan menggunakan air (sebaiknya air hangat ya). Saya sendiri untuk varian detoxify biasanya saya diamkan 15 menit. Hal ini disebabkan karena teksturnya lebih muddy dibanding 2 varian lain, masker ini lebih lama keringnya dibanding 2 masker lainnya, jadi biasanya saya tunggu sampai seluruh bagian kering baru saya bilas dengan air hangat. Oh iya, khusus untuk Anti-Pores, biasanya saya lanjutkan dengan menggunakan exfoliating toner karena biasanya masih ada sisa-sisa komedo di sekitar hidung yang belum ikut terbilas. 

1) Varian Illuminating

Varian Illuminating ini memiliki bahan utama British Kaolin Clay. Fungsinya adalah untuk mengatasi kulit kusam dan lelah, serta untuk menghilangkan sel kulit mati. Illuminating ini juga menggunakan lemongrass extract yang bisa digunakan untuk kulit kasar dan kusam, dan memberikan hasil instan untuk kulit kamu. Cocok banget buat yang mau wawancara kerja, supaya pas keesokan harinya wajah lebih cling!


2) Varian Detoxify

Detoxify ini menggunakan North American Montmorillonite Clay dan Japanese Activated Charcoal sebagai bahan utamanya. Varian ini bisa digunakan untuk mengatasi kulit kusam yang disebabkan karena debu polusi yang masuk ke lapisan kulit, sehingga kotoran-kotoran dan sebum yang ada di kulit bisa teratasi dan kulit akan menjadi lebih cerah. Nggak heran kan, kalau ini jadi masker favorit saya, secara saya adalah gojek addict LOL. 


3) Varian Anti-Pores

Varian terakhir, Anti-Pores, seperti namanya berguna untuk mengatasi masalah pori-pori dalam wajah dan bisa menghaluskan (baca: mengecilkan) pori-pori kita. Varian ini menggunakan Moroccan Lava Clay dan Rosemary Extract sebagai bahan utamanya. Varian ini sendiri juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak berlebih, lho! Nah, Buat yang demen make-up mungkin varian ini bisa digunakan untuk mempersiapkan wajah kita sebelum make-up-an. Tapi jangan lupa dicombine dengan produk hydrating ya, misal masker atau sleeping mask, karena ditakutkan bisa membuat kulit kita tambah kering. 


Saya sempat membaca review dari beberapa teman yang menyebutkan bahwa varian Anti Pores nggak cocok di beliau dan bikin kulitnya jadi super kering. Well, karena kulit saya cenderung rewel - kombinasi tapi mudah banget dehidrasi - tentu Anti Pores ini sama reaksinya di saya. Untuk mengatasi hal ini, saya beberapa kali melakukan multi masking dengan menggunakan masker ini pada area2 tertentu saja, misal Anti Pores di bagian hidung, Illuminating di sekitar Pipi (yang gampang dehidrasi) dan Detoxify di dahi dan dagu. Plus biasanya saya tambah pakai Masker Lush yang The Sacred Truth, karena baca2 reviewnya bagus untuk hydrate kulit. Mix and Mask ini bisa dilakukan sesuai kebutuhan ya, untuk referensi tambahan bisa dilakukan seperti infografis dibawah ini yah.


Masker ini bisa dgunakan masker ini 2-3x seminggu ya... Walaupun begitu buat kulit yang kering, varian Illuminating bisa kamu gunakan tanpa perlu ragu karena jenis clay yang digunakan yaitu caolin clay merupakan jenis clay yang paling gentle kok untuk kulit wajah. 

Oh iya, kalau dibandingkan dengan versi USA, masker L'oreal Pure Clay Mask versi Indonesia ini sama banget keunggulannya! Jadi buat yang biasa menggunakan Pure Clay Mask versi L'oreal USA, jangan khawatir manfaatnya sama banget dan kualitasnya pun nggak kalah dibanding versi luar negeri.   

R.E.V.I.E.W
  • Repurchase? 
    • YES!
  • Score?
    • Detoxify      : 5.0/5
    • Anti-Pores   : 3.9/5
    • Illuminating : 4.6/5


Post a Comment
Related Posts with Thumbnails