Featured Post

Ayo Liburan bersama PegiPegi!

Berhubung kemarin tanggal 26 Oktober saya dan suami merayakan anniversary yang kelima, beberapa kali kami sempat mendiskusikan tentang renc...

Monday, November 27, 2017

LOTD: Maybelline The Powder Mattes!

Birthday Comes Early?

LIPSTICK!
Me and Lipstick are always have love hate relationship! Pasca kegandrungan akut dengan skincare, dompet saya kurang bisa mentolerir kecintaan saya dengan lipstik sehingga jumlah lipstick 'baru' yang saya punya selama 1 tahun (well, OK -  6 Bulan) belakangan literally bisa dihitung pakai 10 jari. Karena saya jatuh cinta akut dengan Salmas Story-nya Charlotte Tilburry, hampir setiap hari saya pakai lipstik itu sampai bener-bener habis itu lipstick LOL. 

Dalam pencarian lipstick matte yang cakep tapi nggak bikin kering baik bibir maupun dompet, akhirnya datangnya 19 pcs Maybelline The Powder Mattes ini. Sejujurnya saya penasaran banget dengan lipstik ini karena sewaktu saya lihat iklannya di Youtube, The Powder Mattes mengklaim bahwa lipstik maybelline yang baru ini tidak membuat bibir kering walaupun hasil akhirnya matte dan digunakan berlayer-layer banyaknya. Walaupun begitu saya sempat agak ragu. Karena memiliki bibir yang hitam, agak susah mencari lipstik untuk bibir hitam, apalagi untuk warna-warna nude baik dengan base coklat maupun pink. Lipstick yang bagus untuk bibir hitam rata-rata hasil akhirnya sheer, karena kalau matte biasanya hasil akhirnya kurang cocok dan nggak sesuai dengan warna 'yang seharusnya'. 


Maybelline The Powder Mattes ini sebenarnya hadir dalam 20 varian warna, tetapi karena salah satu warna yaitu Touch of Nude kosong, akhirnya saya 'hanya' memperoleh 19 varian warna saja. The Powder Mattes adalah lipstick matte ultra-lightweight pertama dari Maybelline New York, dengan hasil akhir perfect matte yang terasa ultra-ringan di bibir. Poin pertama yang saya rasakan adalah The Powder Mattes ini adalah matte lipstick yang nggak membuat bibir pecah-pecah atau tambah kering, sehingga lipstik ini cocok banget untuk bibir kering. The Powder Mattes juga merupakan lipstik yang bagus, karena selain tahan lama, lipstik ini mengandung honey nectar yang dapat menjaga kelembutan bibir. Harganya pun sangat amat serasi dengan kantong, yaitu sekitar Rp 105.000,-.

19 warna Maybelline The Powder Mattes

Warna pertama yang aku coba: NOIR RED

Warna Noir Red ini merupakan warna merah tua, mungkin agak-agak burgundy kali ya. Percaya nggak, 11 layer Noir Red bener-bener nggak berasa apa-apa di bibir. Ringan banget! Yang saya suka lagi, Maybelline Powder Mattes ini gampang banget dibersihkan. Hari ini saya 'cuma' menggunakan Micellar Water untuk menghapus lipstiknya, dan saya cuma perlu 1 sisi kapas untuk menghapus semua lipstick dari bibir saya, walaupun 11 Layer sekalipun. 

Salah satu warna yang agak tricky tapi I really hope it can work: Barely There. Warna ini harusnya nude pink, dan di aku nude ini agak fail sedikit sih. Kalau nggak dipaduin makeup yang sesuai, bakal kelihatan terlalu pucet di aku, mungkin karena kulitku sawo matang. Tapi so far aku suka sih, karena bisa nutupin spot hitam yang ada di bibirku - its like perfectly nude untuk bibir hitam. 

Untuk warna lain, shadenya kira-kira dibawah ini ya... Rata-rata setiap warna aku pakai 3-5 layer, karena kalau dioles 1x warnanya agak susah keluar (dan nggak bisa nutupin spot hitam di bibir). Tapi untuk warna bold seperti merah atau pink ngejreng, cuma 1-2x swatch udah keluar warnanya. 


Dan dari warna-warna diatas, ini warna-warna favoritku:

Nude Illusion - Coral Passion - Technically Pink - Fuschia Flash - AvenueC - Get Red-Dy - Pink Potion

Anyway, saya juga mencoba torture test dengan cara membandingkan Maybelline Powder Mattes dengan 2 liquid lipstick matte yang saya punya. Dua-duanya adalah brand dari US, yang satu harganya sebanding dengan Maybelline Powder Mattes (Brand 2) dan yang satu lagi hampir 4x lipat lebih mahal dari Powder Mattes (Brand 1). 



Hasilnya?????
Dua-duanya bahkan saya nggak mampu pakai sampai 30 layer. Video di atas membandingkan reaksi bibir saya waktu pakai ketiga lipstick tersebut. #ByeHeavyMatte banget deh waktu pakai Powder Mattes, bener-bener ringan! Untuk brand 1, bibir rasanya tebel banget bahkan waktu di layer ke-10, cm masih mampu lah sampai layer ke-20. Untuk brand 2, saya bahkan udah ga mampu pakai layer lebih dari 10: rasanya bibir tebel dan lengket banget. 

Oh iya, waktu dihapus, saya masih bisa menggunakan 1 sisi kapas dengan menggunakan micellar water untuk 30 layer Plum Perfection dari Powder Mattes (!!!), sedangkan untuk brand 1 dan brand 2 bahkan 2 sisi saja nggak mampu menghapus semua lipstick dari bibir. 

Super Recommended banget emang lipstick maybelline matte The Powder Mattes ini! Walaupun saya udah punya 19 warna, rasa-rasanya saya akan tetep mencari The Touch of Nude karena kalau melihat review dari beberapa orang, warnanya bener-bener perfect brown nude banget, cocok untuk bibir hitam seperti saya! Oh iya, untuk informasi tambahan, sementara Touch of Nudes ini sudah out of stock ya, karena Touch of Nude ini warna favorit banget di Maybelline The Powder Mattes. Saya nggak akan menyerah untuk mencarinya! *gigih mode on*

Produk Maybelline Powder Mattes ini bisa dibeli di Lazada, Counter Maybelline di Matahari Dept. Store, drugstore terdekat di kota kamu serta toko-toko kosmetik.

Jadi, kamu mau beli shade yang mana? 


Post a Comment
Related Posts with Thumbnails