Featured Post

Ayo Liburan bersama PegiPegi!

Berhubung kemarin tanggal 26 Oktober saya dan suami merayakan anniversary yang kelima, beberapa kali kami sempat mendiskusikan tentang renc...

Friday, October 27, 2017

Diet tapi beli minuman instan? Bisa!

Jadi ceritanya saya kan lagi diet ya (selalu untuk selamanya). Nah sebagai anak yang suka sekali belanja minuman dingin di minimart, seringkali saya mengalami kegagalan diet karena 'terpaksa' membeli minuman dingin disana saking pinginnya. Kadang sih saya berhasil 'cuma' beli air putih dingin, tetapi seringkali saya malah beli teh botolan dengan kandungan gula yang paling sedikit sebagai justifikasi diet saya. 


Jadi pada perjalanan ke Alfamidi langganan minggu lalu, saya super happy ketika melihat produk ini: ICHITAN TEH TAWAR! Sebenarnya saya lebih ke skeptis sih ketika lihat produk ini, karena yang biasa saya lihat dan beli adalah 'less sugar', bukan tawar. Langsung dong saya lihat di bagian 'Informasi Nilai Gizi' yang tertera di produk. 

Ternyata bener-bener 0 gram sugar, sehingga karbohidrat yang terkandung di teh ini pun 0 Gr! Aman buat Diet Keto doooong, ya? Ya? Ya? 
#pembenaran

Langsung semangat buat beli. Waktu saya beli di Alfamidi, untuk varian Teh Tawar dari Ichitan ini sedang diskon dari Rp 5.000,- menjadi Rp 4.000,-. 

Setelah browsing-browsing sedikit tentang Ichitan Teh Tawar ini, saya baru tahu bahwa Ichitan Teh Tawar ini tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali, lho! Sebagai teh tawar pertama di Indonesia, Ichitan Teh Tawar ini juga diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan lokal dan diproduksi di Indonesia. Daun teh hijau yang digunakan diproduksi langsung di Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung. Untuk menjaga aromanya, Ichitan Teh Tawar ini dicampur dengan bunga melati yang khusus dipetik ketika matahari terbit. Jangan khawatir, produk ini sudah memperoleh sertifikasi halal kok dari MUI. 


Rasanya gimana?
Enaaaakkkk! Rasanya nggak kalah kok dengan teh botolan less sugar yang ada di pasaran. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup murah untuk kemasan 420ml ini. Buat kalian yang sedang on diet atau sedang menghindari minuman manis-manis karena alasan kesehatan, minuman ini bisa jadi alternatif lho, apalagi kalau sedang bosan dengan minuman rumahan dan pingin menikmati minuman kemasan. 

Saya pribadi sih sekarang selalu menyetok minuman ini di kulkas kalau sedang 'berkunjung' ke Alfamidi, Alfamart, Aeon atau Lawson (karena produk Ichitan Teh Tawar ini sementara baru bisa ditemui di gerai yang saya sebutkan di atas ya!). Selain lebih menyehatkan karena tidak ada kandungan gula, teh hijau dikenal sangat tinggi kandungan anti oksidannya. Selain itu, mengkonsumsi teh hijau dapat meningkatkan sistem dalam tubuh, fungsi otak serta dapat menurunkan resiko penyakit berbahaya seperti Diabetes, Jantung, Kanker, dan lain sebagainya. 

Oh iya, satu lagi tentang Ichitan Teh Tawar ini, produk ini memiliki kemasan yang 'pas', tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Kadang saya suka KZL kalau beli minuman kemasan yang terlalu besar, karena membuat tas saya jadi berat. Buat 'anker' (anak kereta) macem saya pasti tahu banget dong perjuangan membawa tas berat di tengah hiruk pikuk commuter line yang penuh banget itu. Selain itu, jumlahnya yang 420ml menurut saya cukup untuk makan siang dan sisanya masih bisa untuk saya bawa dalam perjalanan menuju ke rumah (pelitdotcom yaaa ceritanya). 


Kenapa lebih memilih minum teh tawar dibanding teh less sugar
Karena gula itu jahat teman-teman! Walaupun saya masih on dan off dalam konsumsi gula, tetapi saya mulai memahami betul bahayanya mengkonsumsi gula, tidak hanya bagi penderita diabetes ya tetapi juga bagi masyarakat biasa seperti kita. Berdasarkan sebuah artikel yang baca di sini, tidak hanya akan berdampak buruk untuk kesehatan gigi, mengkonsumsi gula (baik secara berlebihan maupun tidak) dapat menurunkan kesehatan hati. Selain itu, gula juga bisa membuat kita menjadi insulin resistance, yang tidak hanya dapat menyebabkan Diabetes Tipe II tetapi juga dapat mengarah ke penyakit-penyakit lain, salah satunya PCOS atau Polycystic ovary syndrome, yang adalah gangguan hormonal pada tubuh. Jangan lupa juga, kalau konsumsi gula secara berlebihan bisa membuat kita overweight! #StoryofMyLife

Well, sharing tentang kejahatan gula dalam tubuh kita akan saya ceritakan dalam postingan berbeda ya... Buat temen-temen yang pingin tahu tips and trick hidup sehat, bisa mampir juga ke Beautynesia ya... Mari kita budayakan hidup sehat sedari muda!
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails