Sunday, July 31, 2016

Liburan, dong!


Awalnya blog post ini mau diberi judul "Liburan, Yuk!", tapi karena memang belum sempet liburan (tapi ngebet pingin liburan), akhirnya judulnya jadi semacam pengajuan proposal liburan ke suami. 

Tahun ini kami akhirnya menapaki tahun keempat pernikahan. LAMA YA! Setelah berjuta-juta berantem manja, akhirnya hampir 4 tahun juga. Biasalah, karena saya demen jalan-jalan, akhirnya saya mencoba mengajak suami liburan (yang rencananya agak lamaan dikit) di hari anniversary kita Oktober besok. 

Sebenarnya hampir setiap anniversary kita selalu berencana untuk liburan. Nggak Seluruhnya gagal, sih. Let's see...

1. Anniversary pertama - 2013
Anniversary kami jatuh di tanggal 26 Oktober. Sayangnya, karena satu dan lain hal (baca: tuntutan pekerjaan), kami harus mereschedule rencana perjalanan kami ke Pulau Dewata dengan memajukan rencana honeymoon slash anniversary beberapa hari sebelum hari H. Nggak bisa dibilang gagal juga, sih, tetapi kurang greget karena kami hanya menghabiskan waktu 3 Hari 2 Malam disana.  

2. Anniversary kedua - 2014
Rencananya kita mau ke Malaysia selama 7 Hari. Beli tiketnya udah dari super jauh-jauh hari, dan setelah berburu tiket murah dapetlah kita kurang lebih sembilan ratus ribu rupiah, PP untuk 2 orang. Sayangnya di kantor lama saya, bulan Oktober itu bulan yang super duper sibuk, apalagi akhir bulan (nasib). Secara kebetulan, tiket tersebut diganti jadwalnya oleh Air Asia sehingga kami bisa mengajukan refund untuk kedua tiket PP tersebut. Alhamdulillah, rencana anniversary pertama yang batal, nggak sedih-sedih amatlah karena bisa refund.

3. Anniversary ketiga - 2015 
Belum puas karena belum sempat ke Malaysia, kami merencanakan liburan yang sama (tetapi lebih lama) untuk tahun ini. Nggak tanggung-tanggung, kami sampai berencana untuk 'mampir' ke Singapore melalui jalan darat supaya lebih puas rencana jalan-jalannya. Rencana sudah bulat, apalagi saya sudah resign jd nggak mungkin dong tertunda-tunda rencana jalan-jalannya. Sayangnya, kami harus membatalkan kepergian kami kali ini. Saya yang sedang berstatus sebagai mahasiswa S2 pada saat itu ternyata ada jadwal UTS (yang baru keluar satu minggu sebelumnya), dan ternyata suami juga ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda di bulan Oktober tersebut, sehingga biaya penerbangan terpaksa kami hanguskan. Salah satu sisi negatif dari beli tiket promo, harus beli dari jauh-jauh hari jadi harus siap-siap rugi kalau nggak bisa berangkat.

Tahun ini mau kemana?
Belum tahu. Sebagai anak pantai garis keras, saya pingin banget ke Lombok lagi, apalagi melihat postingan Lisna tentang liburannya di Lombok awal tahun ini, jadi pingin merasakan Lombok dari sisi lain (ceileh), secara liburan ke Lombok terakhir 'cuma' menyambangi Gili Trawangan. Tapi saya juga masih pingin merasakan sekali-kali bangun dan menghirup area pegunungan di Ubud, atau sisi Utara Pulau Bali. Rencana liburan akan dibahas di blog selanjutnya yah...

SELAMAT HARI SENIN, 
semoga Jumat segera datang, Amin!

Post a Comment
Related Posts with Thumbnails