Thursday, June 16, 2016

Hadalabo : Lets Get Hydrated!

Puasa dan Kulit Kering.
hayo, siapa yang mengalami masalah ini?

Udah pada tahu dong, cara mudah punya kulit cakep dan sehat adalah minum air putih sebanyak mungkin, minimal 2 Liter sehari?

Nah, kmrn Hadalabo dan FemaleDaily bagi-bagi tips gimana caranya menjaga kesehatan kulit pada bulan puasa, apalagi buat yang sehari-hari berada pada lingkungan ber-AC. Kulit yang kekurangan cairan bisa dehidrasi, lho, nggak peduli mau kulit kita berminyak sekalipun, dehidrasi bisa mampir ke kulit kita dan membuat kulit nggak sehat lagi. Selain dengan menghindari penggunaan alkohol (baik secara langsung maupun melalui skincare), mengurangi konsumsi kopi juga bisa baik untuk kesehatan kulit apalagi kalau konsumsi air putih lagi minim. 
 
Acara dimulai dengan sharing tentang kulit dan dehidrasi bersama skincare guru kesayangan kita Mba Amal dari @deszell dan Mba Aline dari Hadalabo Indonesia. Intinya, masalah kulit apapun sebenarnya bisa diatasi kalau kita rajin merawat kulit. Perawatannya pun juga nggak harus dengan skincare yang mahal, skincare yang terjangkau pun asalkan bagus juga bisa membuat kulit kita tetap sehat, kok! 

 skincare Hadalabo Gokujyun yang sangat terjangkau 

Mba Amal dan Mba Aline dalam sesi tanya jawab

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mba Amal menjelaskan dengan singkat cara mengatasi whitehead alias komedo membandel, yaitu dengan rajin-rajin Double Cleansing. Double Cleansing itu apa, sih? Singkatnya, memisahkan proses pembersihan makeup dengan pembersihan kotoran diwajah, sih (akan saya jelaskan di blog post berikutnya ya, minggu depan). Hadalabo sendiri memiliki produk yang dapat mengatasi komedo membandel, yaitu Tamagohada (Mild Peeling Face Wash), yang mengandung AHA dan BHA. 

Saya juga sempat bertanya juga mengenai perbedaan produk-produk Hadalabo di Indonesia dan di Jepang. Mba Aline menjelaskan bahwa sebenarnya semua produk Hadalabo di Indonesia dijual di Jepang, tetapi ada beberapa produk yang memang khusus hanya dijual di Jepang, karena kondisi musim di Jepang yang berbeda dengan Indonesia, yakni ada musim dinginnya sehingga membutuhkan skincare yang kandungannya untuk melembapkan lebih besar dibandingkan di Indonesia. 

Selain itu, saya juga menanyakan tentang bedanya kulit yang iritasi dengan yang tidak ketika kita mengalami tingling sensation, karena kan susah ya membedakan kulit yang tingling dengan yang perih. Secara singkat mba Amal menjawab bahwa tingling sensation atau warming sensation dirasakan karena kandungan skincare tersebut mulai terserap ke lapisan kulit yang lebih dalam, dan rasa tersebut akan hilang dalam 30 detik - 5 menit. Sedangkan apabila kulit iritasi, rasa perihnya biasanya akan tetap terasa hingga berjam-jam bahkan berhari-hari kemudian. 

Setelah itu, kami diajak untuk mencoba merasakan sensasi membersihkan muka dengan menggunakan produk Hadalabo. Cara membersihkan muka akan dibahas di blog post yang terpisah ya... 

Thank You FemaleDaily dan Hadalabo :)



Post a Comment
Related Posts with Thumbnails