Featured Post

Ayo Liburan bersama PegiPegi!

Berhubung kemarin tanggal 26 Oktober saya dan suami merayakan anniversary yang kelima, beberapa kali kami sempat mendiskusikan tentang renc...

Sunday, June 5, 2016

Bersyukur, Yuk!

Tadinya postingan ini mau dikasih judul God is Good. Tapi setelah dipikir panjang kali lebar, kok kesannya God is (not) Good, tapi karena Tuhan baik sama aku jadi Good LOL. Padahal, Tuhan selalu baik dengan semua umat-Nya, dengan segala cobaan dan berkah-Nya.

Jujur kadar keimanan saya seiring dengan bertambahnya usia bukannya meningkat, tapi malah menurun. Sholat yang (kadang masih) bolong, Ngaji yang nggak teratur (alias jarang), dan lain sebagainya. Alhamdulillah pelan-pelan ditarik Tuhan lagi untuk masuk ke dalam lingkungan yang membuat saya bisa lebih baik, dan lebih dekat dengan Tuhan.

Salah satu yang masih membuat saya agak belum bisa memahami jalan-Nya adalah tentang keturunan. Hampir 4 tahun pernikahan saya dan cumamik, saya belum juga diberi keturunan. Walaupun begitu, Alhamdulillah berkah Tuhan datang ke saya dari arah yang lain. Ketika saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya sekitar 1 tahun yang lalu, saya diberi kekuatan dan kemampuan untuk akhirnya berhasil lolos ujian SIMAK (Ujian Masuk) Universitas Indonesia, tepat di hari Ibu 2014. Ketika saya sedang down karena bokek sebokek-bokeknya pertengahan Maret yang lalu (of course karena 1 tahun nggak bekerja, tabungan saya habis LOL), tiba-tiba Tuhan memberi saya kesempatan untuk bekerja lagi, tepat disaat kuliah saya tinggal 1 mata kuliah (which is 1 kali seminggu). Alhamdulillah juga saya dikelilingi keluarga yang sangat baik dan nggak pernah menuntut saya, malah Alhamdulillah kedua orang tua saya nggak pernah berhenti support kedua anaknya ini untuk tetap mendekatkan diri dan bersyukur dengan semua yang diberi Tuhan.

Selain itu, walaupun saya dan suami sampai sekarang masih mencicil rumah dan belum memiliki mobil (saya nggak bisa bilang kami berdua sudah stabil sih kondisi keuangannya, karena saya boros banget), Alhamdulillah saya dan suami masih dikaruniai rasa sayang yang luar biasa. Jujur banyak yang sempat bilang ke saya, bahwa tidak mudah hidup berdua dengan suami dengan kondisi belum memiliki momongan. Memang benar sih, tapi Alhamdulillah (lagi) kami berdua bisa menghadapi ini semua dengan lebih santai. Susah, lho, stay positive di lingkungan yang bisa dengan mudah membuat kita iri dan merasa sedih dengan kondisi kita. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, berkah Tuhan ke kami berdua (dan keluarga besar) Alhamdulillah sudah banyak banget. Kalau saya boleh bilang, God is really Good, karena dengan kondisi saya yang terkadang masih jauh dengan Dia, Tuhan masih tetap baik dan nggak berhenti memberi kami berdua kebahagiaan yang luar biasa (Relax, kami masih hobi berantem setiap hari, kok!).

Postingan ini saya tulis untuk mengingatkan diri saya sendiri, bahwa dibalik cobaan yang Tuhan berikan kepada diri kita, selalu ada sesuatu yang bisa kita tarik menjadi suatu berkat. Bukan berarti bahwa belum memiliki momongan itu adalah suatu berkat, tetapi saya mencoba menjadi lebih bersyukur karena dibalik cobaan yang Tuhan berikan, ada seribu Berkah yang Tuhan berikan kepada saya dan keluarga. Saya Cuma bisa berdoa, supaya semua harapan kami dan keluarga dapat dikabulkan oleh Tuhan, dan semoga kami berdua selalu diberi kesabaran dan (soon) kepercayaan untuk memperoleh sesuatu yang mungkin belum Tuhan berikan kepada kami.

Stay Positive, dan Selalu Bersyukur! 


Post a Comment
Related Posts with Thumbnails