Thursday, June 16, 2016

Bersihkan Muka dengan Hadalabo

Melanjutkan event report Hadalabo dengan FemaleDaily kmrn, saya akan membahas secara singkat bagaimana sih cara membersihkan muka dengan baik supaya kulit tetap sehat, dengan menggunakan produk Hadalabo. Hadalabo dijual di hampir seluruh supermarket di Indonesia, sehingga mudah didapatkan dan harganya terjangkau pula, sehingga nggak menguras kantong kita (yang udah tipis ini). 

Rangkaian Produk Hadalabo Indonesia

Proses cleansing pertama adalah dengan menggunakan cleansing oil sebagai First Cleanser. Membersihkan muka dengan cleansing oil dilakukan dengan menuangkan oil ke seluruh muka dan memijat-mijat secara lembut hingga makeup kita luruh. Jangan khawatir, aman kok digunakan untuk ke sekitar mata. Setelah seluruh makeup luruh, bersihkan dengan air pelan-pelan dan kemudian lap dengan handuk wajah yang halus atau flannel (bisa juga menggunakan muslin cloth). 

cleansing Oil dan Face Wash Hadalabo

Setelah setengah kering, bersihkan muka kita dengan Face Wash/Cleansing Foam/Tamagohada Mild Peeling sebagai second cleanser. Biasanya orang Jepang menggunakan Foam dalam jumlah banyak, dengan tujuan untuk meminimalisir kontak tangan secara langsung dengan kulit. Wanita Jepang percaya bahwa yang seharusnya bekerja dengan maksimal adalah skincare itu sendiri, bukan tangan kita sehingga dengan membentuk foam sebanyak mungkin, yang akan menyentuh kulit kita secara langsung adalah foam-nya, bukan tangan kita. 

apabila kita menggunakan Face Wash yang Creamy, jangan khawatir! Ambil Face Wash dalam jumlah yang 'tidak sedikit' dan campurkan dengan air dalam jumlah yang cukup banyak. Gosok-gosokkan kedua tangan kita sehingga buble foam akan muncul. Semakin cepat kita menggosokkan kedua tangan kita, semakin banyak buble foam yang muncul!

Setelah membersihkan muka, gunakan Moizturizing Lotion dari Hadalabo untuk mengisi rongga-rongga kulit yang kosong setelah dibersihkan. Ini berfungsi untuk membantu kulit kita menjadi lembap lagi setelah dibersihkan dengan menggunakan first dan second cleanser. Setelah itu, kembalikan kelembapan kulit dengan menggunakan Moisturizing Milk. Tips dari Mba Amal (@deszell), yang biasanya membuat kulit jerawatan adalah apabila sisa-sisa skincare belum masuk terserap di kulit, sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa semua skincare yang kita gunakan sudah terserap. Caranya mudah, tepuk halus wajah yang sudah diberi skincare dengan punggung tangan, semakin 'lengket' dan 'kering' wajah kita, kemungkinan skincare sudah diserap kulit akan semakin besar juga. 

Moisturizing Milk

Kalau sudah dilakukan, proses selanjutnya adalah menggunakan makeup. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau sunblock ya, karena akan membantu menyehatkan kulit kita dalam bertahun-tahun ke depan (menghindari penuaan dini!). Nah, Hadalabo punya juga nih, produk CC Cream yang sudah mengandung SPF 35. Warnanya kalau nggak salah ada 2, royal ivory dan elegant beige. Jangan khawatir, warnanya bisa masuk ke semua jenis kulit, kok!

Sebelum Bersihkan Muka (dengan Makeup) - Setelah Sesi Bersihkan Muka - 
Setelah CC Cream dan Lipstick!

Pesan dari Mba Amal, skincare bukanlah suatu hal yang instan. Kalau kami dari sekarang sudah rajin membersihkan dan merawat wajah, nggak perlu produk mahal-mahal kalau kita konsisten kulit yang sehat akan kita miliki, kok! 

Keep Double Cleansing and Gaul ya... LOL!!

Post a Comment
Related Posts with Thumbnails