Monday, February 1, 2016

Lipen Edition : My Daily Lips (Part.1)

Assalamu'alaikum!

Hola!

How You Doin? 
(ala-ala Joey di Friends)

Mau share lipen yang biasa dipakai sehari-hari nih.. mulai dari warna yang nude (baca : warna bibir) sampai warna yang agak ngejreng. rata-rata dibawah 250rb sih, dan walau beberapa harganya murah, kebetulan warna yang aku pakai ini nggak kalah kok dibanding merk termahsyur lain. 

1. Cailyn Cosmetis Pure Lust Extreme Matte - 01

Shade ini namanya Narcissist, nomor 01. Cailyn ini harganya bervariasi, sekitar 200-225rb di online shop. Awalnya ambil warna ini karena desperate, udah terlanjur nyetok banyak warna 01 dan belom laku-laku (hiks). Ternyata pas dicoba enak banget, gampang kering tapi nggak bikin bibir kering. Warnanya pun cakep banget, sekilas mirip Istanbul-nya NYX SMLC, next time coba diswatch bareng deh, ya.. 
Cailyn ini Tahan Lama (+), Dries Matte (+), Nggak bikin kering (+) dan pilihan warnanya banyak banget. I even have the PURPLE one LOL! So far belum menemukan (-) nya si Cailyn ini, karena kebetulan teksturnya pun saya suka, cair mirip teksturnya Colourpop UML. 
Rate : 8/10
Repurchase : Yes, walau mungkin warna lain

2. LA Girl Matte Pigment Gloss - Fleur


SALAH SATU LIPEN FAVORIT BGT!!!
Murah (+), Cakep, Tahan Lama (+) pula!
Kalau di bibir wanita lain sih warnanya slightly orange nude ya, kalau di gue dominan nudenya baru ada orangenya (bibir gue gelap sih, jadi warnanya suka beda-beda sama wanita normal lainnya). 
Harganya mulai dari 75rb - 100rb, dan warna Fleur ini rada susah dicari sih akhir-akhir ini. 
Cuma Teksturnya agak tricky ya kalau dipake (-), jadi kalau bibirnya pas kering banget suka jadi berpasir gitu lipennya (nggumpal? Mungkin!). Beberapa menyebutkan juga kalau LA Girl ini bikin bibir kering banget setelah dipakai (-), dan ada yang nggak suka sama baunya (-).
IMO, dengan harga segini lumayan banget, sih! 
Saran, buat yang bibirnya kering oles dulu pakai lipbalm ya sebelum pakai ini. Bisa juga pakai Lip Exfoliator, yang paling cakep merk Elf. 
Rate : 7,5/10
Repurchase : Yes, karena belum menemukan warna ini di merk lain

3. Make Up Revolution (MURE) Salvation Velvet - Rebel

Walau jarang banget dipake, tapi suka banget pakai lipen ini! IMO ini mirip banget sama Dose of Colors yang Berry Me. Teksturnya ringan dan cair banget (+), tahan lama (+), murah pun (+)! Harganya berkisar 80rb - 120rb an. Sayangnya seinget saya tahan lamanya di bibir saya nggak selama Cailyn, sih. Dari segi harga juga beda jauh, sih ya..
Ini warnanya lebih ke magenta dengan hint ungu yang lumayan banyak, LOL. Buat pecinta warna magenta-ungu, wajib banget pake ini! Anyway, sayangnya saya nggak begitu cocok pakai warna lain. Yang terakhir saya coba, What I Believe (yang kalau di orang lain cakep banget), di bibir saya gagal total. Jadi kaya orang sakit saking pucetnya. 
Rate : 7/10
Repurchase : No

4. Australis Velourlips Liquid LS - Shang-hi

Sempat menjadi lipen andalan waktu mau jalan, sekarang lagi di pensiun kan karena bosen sama warnanya hihihi. Velourlips ini enak banget, saya punya beberapa warna (walau 3 dari koleksi kudu dilego karena ga cocok dengan warna bibir, terlalu ngejreng) dan semuanya cakep (+), enak dipakai (+)! Baunya pun wangi bangettt, setiap pakai lipen ini jadi senyum-senyum sendiri karena wangii! Anyway, Shang-hi ini warnanya cakep banget, overall lipen ini jadi favorit karena belum ada lipen lain yang warnanya mirip ini (magenta, tapi hint pinknya lebih banyak dibanding ungu). Sekilas mirip Ole Flamingo-nya Rouge Velvet.
Yang saya nggak begitu suka teksturnya (-), dia rada kental, mirip banget sama MUA Luxe Velvet. Susah banget diaplikasiin sampai rata, apalagi kalau bibirnya pas lagi kering. Dan dia ini nggak dries matte, mirip kaya Bourjois Rouge Velvet yang lebih cenderung glossy dulu baru matte setelah beberapa menit. 
Rate : 8/10
Repurchase : Yes, in another color.

Sekian dan terima lemparan lipen baru!

Wassalamualaikum!

Post a Comment
Related Posts with Thumbnails