Featured Post

Ayo Liburan bersama PegiPegi!

Berhubung kemarin tanggal 26 Oktober saya dan suami merayakan anniversary yang kelima, beberapa kali kami sempat mendiskusikan tentang renc...

Wednesday, November 30, 2011

XLangkah Lebih Maju With XL!

PS :
Due to the fact that I'm gonna join a contest held by XL, this blog would be written in my languange, which is Indonesian. 

-------------------------------------------------------------------------

XLangkah Lebih Maju With XL!

Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai mahasiswa yang tinggal di kota kelahirannya, dengan wifi router yang dipasang dirumah sehingga menyebabkan saya selalu tidur malam, saya sempat stres ketika pindah ke Jakarta. Disini, menemukan kos dengan harga terjangkau dan fasilitas penuh susah sekali ditemukan. Sekalinya saya menemukan kos dengan Wifi / Internet, harga yang ditawarkan sangat amat tidak bersahabat dengan kantong.

Mengapa Internet? Simple Question. Jawabannya pun nggak kalah singkat : BUTUH. Yap, di masa yang penuh dengan teknologi canggih seperti ini internet sudah seperti kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi saya. Mulai dari E-Mail yang mulai mengalahkan kekuatan SMS, online-shopping yang dapat menyediakan semua peralatan yang saya butuhkan (mulai dari alat mandi hingga perlengkapan tidur!), hingga the master of everything : GOOGLE. 

Google membantu saya dalam melakukan hampir semua aktivitas. Mulai dari mencari info kost bagi saya selama di Jakarta hingga mencari tahu siapa nama pacar terbaru dari Justin Bieber. Dari mencari tahu rekomendasi tempat makan enak di Jakarta hingga mencari peta bagi alamat rumah teman saya. Google selalu punya jawaban atas semua pertanyaan saya. 

Selain itu, bagi saya yang jauh dari keluarga, teknologi khususnya Internet merupakan sahabat terbaik. Saya nggak perlu lagi pulang kerumah setiap weekend, karena Skype selalu dapat saya manfaatkan kapanpun saya kangen dengan adik-adik dan orangtua saya. Begitu juga dengan Facebook, dimana saya jadi dapat mengetahui kegiatan terakhir keluarga saya serta foto-foto terbaru mereka untuk mengobati kerinduan saya. 

Alhasil saya memutuskan mencari modem. Ya, MODEM! Kira-kira butuh sebulan lebih sebelum saya menemukan Modem yang saya cari beserta providernya. Pertimbangan saya banyak, mulai dari harga (!!!), kekuatan sinyal hingga harga bulanan yang nantinya perlu saya bayarkan ketika saya berlangganan internet. 

Yang saya cari hanya Layanan Internet Unlimited. Banyak yang mempertanyakan keputusan saya membeli modem, karena saya memiliki Blackberry full-service. Sayangnya Blackberry full service tidak bisa digunakan sebagai modem dan blogging, sehingga mau tidak mau saya harus mencari modem yang tepat untuk mengobati kerinduan saya nge-blog.


Yak! Speed-Up yang dibundling dengan Provider XL akhirnya menjadi pilihan saya. Sedikit gambling, karena saya sama sekali nggak tahu mengenai sinyal XL di kos baru saya. Yang lebih membahagiakan lagi, harga yang ditawarkan saat itu cukup murah, yakni Rp 399,000,- saja, sudah include layanan Internet Unlimited XL selama 3 Bulan! 


VOILA!

Yapp, 3G! Walaupun model 'hanya' berkecepatan 3,6 Mbps, sinyal 3G yang ada di indikator Speed-Up ini nggak main-main lho! Sangat amat memuaskan, apalagi dengan harga yang tergolong tidak begitu mahal, dimana setelah 3 Bulan saya hanya perlu membayar Rp 100,000,- / bulannya untuk berlangganan Internet Unlimited ini. 

Akhirnya setelah satu bulan tidak update dengan kehidupan duniawi (halah), akhirnya saya bisa bersenang-senang lagi dengan dunia internet. Mulai dari online chatting dengan keluarga, checking facebook dan online shop yang saya punya hingga membuka kiriman video YouTube cover-up-singing yang baru saja diupload teman saya tanpa perlu menunggu buffer yang terlalu lama. Berita-berita terbaru dengan gampang dan cepat bisa saya akses, begitu juga dengan upload foto-foto jualan untuk online shop yang saya miliki.

Nggak lupa juga, XL membantu saya untuk tetap ter-update dengan event Jakarta Fashion Week yang berlangsung November lalu. Karena saya tidak dapat hadir di semua rangkaian acara JFW, saya hanya perlu mengunjungi website mereka, karena JFW menawarkan video live streaming untuk beberapa acara fashion shownya. Nggak perlu harus menunggu loading page yang super lambat, dengan provider XL, saya selalu berhasil menjadi Xlangkah Lebih Maju dibanding teman-teman saya yang tidak menggunakan XL! 

Buffering Video, Downloading Error dan Loading Page yang lambat? Nggak kenal lagi tuh! Dengan XL, saya menjadi XLangkah Lebih Maju! Thanks, XL!
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails