Featured Post

Ayo Liburan bersama PegiPegi!

Berhubung kemarin tanggal 26 Oktober saya dan suami merayakan anniversary yang kelima, beberapa kali kami sempat mendiskusikan tentang renc...

Sunday, October 4, 2009

mencoba memahami mata kuliah besok :(

Mata Kuliah : Perekonomian Indonesia (PI) Dosen : Bapak Soetatwo
Tugas : Carilah hal yang baru dalam Perekonomian Indonesia!

... thinking ...

Answer :

Gempa yang terjadi pada daerah Padang beberapa waktu yang lalu tidak hanya berimbas pada warga Padang tetapi juga pada perekonomian di Indonesia, salah satunya sektor Penerbangan. Karena tingginya permintaan tiket pesawat ke Sumatra Barat, sedangkan jumlah tiket pesawat dan seat yang ditawarkan dibawah permintaan, tiket pesawat ke Sumatra Barat, terutama Padang, menjadi meningkat. Bahkan beberapa waktu yang lalu peningkatan harga tiket lebih dari 200%.



Hal ini menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak, karena jangan sampai gempa yang terjadi mengakibatkan kesulitan lebih baik bagi keluarga korban maupun bagi korban yang berkaitan sendiri, sehubungan dengan kenaikan harga tiket pesawat. Oleh sebab itu, beberapa maskapai penerbangan telah memutuskan untuk melakukan ceiling price bagi harga tiket pesawat tujuan Padang, Sumatra Barat.


Penyepakatan harga tiket NET yang tidak melebihi IDR 1 juta dihasilkan setelah adanya rapat antara beberapa maskai domestik yang dipimpin oleh Dirjen Perhubungan Udara pada tanggal 2 Oktober 2010. Beberapa maskapai penerbangan terkait adalah Sriwijaya Air, Lion Air, Mandala Airlines, Batavia Air, Indonesia Air Asia, dan Cardig Air. Hal ini juga dilakukan atas permintaan dari Bapak Wapres sendiri.

PS :
dalam rangka menghafalkan dan memahami kasus yang akan saya angkat dalam topik diskusi kuliah besok pagi jam 7, saya post di sini yaaa! biar nggak kelupaan *big grin!*



lets give them our hand!
. myriaa .
Post a Comment
Related Posts with Thumbnails